-->

6 Keunggulan Memilih Usaha Budidaya Ikan Lele

Hewan ternak adalah salah satu solusi untuk mengatasi keterpurukan karena sulitnya cari kerja di jaman sekarang. Beternak menjadi solusi yang tepat karena ada beberapa hal yang menjadi keunggulan dalam usaha ternak.

Salah satu usaha ternak yang memiliki banyak keunggulan adalah beternak lele, ikan lele yang memang menjadi konsumsi masyarakat menjadi sangat digemari. Ikan lele sering dijadikan lalapan hingga dijadikan masakan yang lezat lainnya.


Ternak ikan lele sangatlah mudah, ada keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis usaha lainnya, jadi Bagi anda yang ingin membuka usaha, tidak ada salahnya untuk memulai beternak ikan lele, apapun kelebihannya adalah sebagai berikut:


1. Mudah dilakukan
Hal pertama yang menjadi keunggulan dari memilih usaha budidaya ikan lele adalah karena mudah untuk dilakukan. Ada banyak tutorial budidaya lele di internet yang bisa anda temukan, karena itulah anda sebaiknya membuka budidaya lele saja.

2. Tidak butuh banyak modal
Hal kedua yang menjadi keunggulan budidaya lele adalah tidak membutuhkan banyak modal hanya untuk membuka usaha ini. Anda bisa meminimalisir modal usaha ternak lele dengan ide-ide yang bagus, misalnya menggunakan tong maupun terpal sebagai alas.

3. Mengatur Ikan dengan mudah
Jika anda menggunakan kolam terpal, berbahagialah anda karena anda bisa mengatur ikan yang ada di dalam kolam dengan sangat mudah. Dibanding dengan kolam jenis lain, kolam terpal memang menjadi pilihan yang bagus.


4. Banyak media yang bisa digunakan
Budidaya ikan lele itu bisa sedikit modal karena anda bisa memilih banyak media ternak yang bisa anda gunakan. Bisa menggunakan tong, kolam terpal hingga plester jika memang punya cukup modal untuk membangun nya.

Itulah 6 keunggulan memilih usaha budidaya ikan lele yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bisa membantu. Jadi pada akhirnya membuka usaha ternak lele maupun budidaya ikan lele itu tidak perlu banyak berpikir, anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan budidaya ikan lele. Ada banyak hal yang menjadi kelebihan dalam budidaya ikan lele dibanding budidaya ikan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Keunggulan Memilih Usaha Budidaya Ikan Lele"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel