-->

Cara membersihkan ikan lele yang benar

Ikan lele dapat diolah menjadi beragam masakan seperti ikan lele goreng, ikan lele pecak, ikan lele bakar dan lain sebagainya cara mengolah ikan lele setiap orangpun pasti berbeda . Sebelum anda mengolah ikan lele pasti anda merasakan kesusahan dalam membersihkan ikan lele. Jika anda merasakan hal itu saya akan menjelaskan bagaimana  cara membersihkan ikan lele.

Cara membersihkan ikan lele sangat gampang dan simple. Pasti anda merasakan kesusahan pada saat memegang ikan lele  yang akan dibersihkan. Anda tidak  perlu risau karena ada cara membersihkan ikan lele dari lendirnya. Untuk menghilangkan lendir  pada ikan lele anda hanya membutuhkan abu gosok kering. Setelah abu tersedia gosokkan abu pada ikan lele sampai terasa kesat. Setelah itu cuci sampai bersih pada air yang mengalir.

Setelah lele sudah kesat dan mudah dipegang bersihkan kepala ikan yaitu pada bagian insang. Bersihkan sampai bersih dengan  menggunakan tangan atau alat bantu lainnya.

Cara membersihkan ikan lele  selanjutnya yaitu bersihkan ikan lele pada bagian perut dengan cara membelah perut ikan  menggunakan pisau, keluarkan semua kotoran yang ada didalam perut ikan sampai bersih. Cuci kembali semua ikan pada air yang mengalir  hingga benar- benar bersih pastikan tidak ada kotoran yang tertinggal.

Gores- gores ikan lele menggunakan pisau supaya jika dimasak bumbu meresap kebagiaan dalam ikan. Masukan semua bumbu sesuai dengan selera anda diamkan selama 10- 15 menit sebelum dimasak supaya bumbu meresap secara merata.

Jika cara membersihkan ikan lele sudah  seperti cara  diatas , anda tidak akan mengalami kesusahan lagi untuk memegang ikan lele yang akan di masak. Karena lendir yang ada diluar tubuh ikan lele sudah hilang oleh abu gosok. Anda sudah siap mengolah ikan lele menjadi menu makanan kesukaan anda tanpa risau lagi. Terimakasih semoga bermanfaat 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membersihkan ikan lele yang benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel