-->

Tips membudidayakan ikan lele agar cepat gemuk


Budidaya ikan lele menjadi mata pencarian yang sangat tepat bagi anda yang memang suka bergelut dalam bidang budidaya. Ikan lele yang menjadi jenis ikan air tawar yang lezat saat dimasak membuatnya menjadi primadona di kalangan masyarakat.

Bagi anda yang ingin membudidayakan ikan lele, sebaiknya anda belajar tekniknya dengan baik dan benar agar cepat gemuk. Dengan begitu anda bisa menghasilkan lebih banyak uang ketika panen, sebab itu anda bisa melihat informasi Tips membudidayakan ikan lele agar bisa cepat gemuk berikut:


1. Hitung lebih dahulu bibit
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah menghitung lebih dahulu bibit yang akan anda masukkan ke dalam kolam. Panjang dan lebar kolam harus disesuaikan dengan jumlah bibit yang akan anda ternak, selain itu anda harus sesuaikan dengan modal yang dimiliki.


2. Gunakan perbandingan yang tepat
Jangan lupa untuk menggunakan perbandingan yang tepat ketika anda ingin beternak ikan lele, pembuatannya bisa berdasarkan ukuran 100 ekor lele per 1 meter persegi luas lahan. Sementara itu untuk ketinggian kolam sendiri bisa digali hingga 1.5 m.

3. Siapkan terpal dengan panjang serta lebar yang lebih besar dibanding ukuran galian tanah, sehingga ikan lele bisa tumbuh dengan baik. Sebelum memasang terpal, pastikan bahwa tanah yang digali sudah bersih dari kerikil, hingga batu yang keras.


4. Air ke dalam kolam
Langkah selanjutnya dalam Tips membudidayakan ikan lele agar bisa cepat gemuk adalah dengan memasukkan air ke dalam terpal. Air ini juga harus mengandung plankton agar ikan lele merasa terbiasa hidup di kolam tersebut.

Ikan lele memang terbiasa hidup bersama plankton sehingga anda sebaiknya jangan langsung memasukkan ikan lele dalam air yang bersih. Air tersebut harus didiamkan lebih dahulu agar plankton bisa tumbuh dan ikan lele bisa hidup dengan baik.

Itulah Tips membudidayakan ikan lele agar bisa cepat gemuk yang bisa kami informasikan, jika memang anda kesalahan kami mohon maaf. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk usaha anda kedepannya, terima kasih.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips membudidayakan ikan lele agar cepat gemuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel