-->

5 Kelebihan Beternak Ikan Lele Di Kolam Terpal




Ternak lele saat ini sedang menjadi trend tersendiri karena banyak orang yang membutuhkan ikan lele sebagai konsumsi sehari-hari. Ikan lele sangat cocok digoreng, jadi lalapan hingga menjadi masakan berkuah yang nikmat disajikan.

Tidak heran kenapa pengusaha budidaya ikan lele masih tetap eksis hingga saat ini meskipun banyak orang yang budidaya sekalipun. Banyaknya permintaan pasar akan ikan lele membuat budidaya ikan lele terus dikembangkan hingga muncullah budidaya ikan lele dengan kolam terpal.

Penasaran bagaimana beternak ikan lele di kolam terpal dan bagaimana dengan kelebihan yang dimilikinya? Yuk simak saja ulasannya secara lengkap agar anda bisa memilah media ternak apakah yang akan anda gunakan di bawah ini:


1. Sangat mudah dilakukan
Tentu saja ternak lele di kolam terpal sangat mudah dilakukan karena anda bisa mengganti air dengan lubang yang sudah anda buat. Ternak lele dengan kolam terpal lebih cepat karena kolam terpal tidak lama proses pembuatannya dibanding kolam plester.


2. Tidak butuh banyak modal
Kelebihan dari budidaya ikan lele di kolam terpal selanjutnya adalah tidak butuh banyak modal, karena itulah anda yang punya modal minim bisa membuka usaha ini. Jangan lupa bahwa kolam terpal ini hanya butuh lahan yang digali, kemudian beri terpal sebagai alas nya.

3. Mengatur ikan lele dengan mudah
Jika anda menggunakan kolam terpal, Kelebihan Beternak Ikan Lele Di Kolam Terpal ini adalah karena anda bisa mengatur ikan lebih mudah. Anda tidak perlu mengaturnya dengan sulit karena kolam terpal cenderung lebih dangkal dibanding kolam lain.


4. Lebih praktis saat panen
Jadi kelebihan lainnya bisa anda rasakan saat masa panen datang, anda bisa lebih praktis dalam usaha ikan lele saat panen jika menggunakan kolam terpal. Karena itulah anda bisa menjaring ikan lebih leluasa dibanding kolam yang besar.


5. Mudah mengontrol air
Air lebih mudah dikontrol karena anda bisa membuang air yang sudah jelek dan menggantinya dengan yang baru. Karena itulah anda perlu menggunakan media terpal untuk budidaya ikan lele yang lebih mudah dalam mengontrol air.

Itulah 5 6 Kelebihan Beternak Ikan Lele Di Kolam Terpal yang bisa anda cek dan terapkan pada usaha ikan lele anda. Semoga bisa membantu anda yang ingin beternak lele, jangan lupa untuk terus berusaha dan berdoa agar usaha anda lancar, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kelebihan Beternak Ikan Lele Di Kolam Terpal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel