-->

Tips Memberikan Pakan Pelet Ikan Lele yang Baik dan Benar

Budidaya ikan saat ini menjadi pilihan yang tepat bagi orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan dari usaha sendiri. Salah satu budidaya ikan yang masih akan tetap eksis hingga puluhan tahun kedepan adalah Budidaya ikan lele.


Ikan Lele sendiri merupakan ikan yang bagus dan mudah untuk dibudidaya, karena itulah cukup banyak orang yang tertarik. Akan tetapi tidak semua orang bisa berhasil membudidayakannya karena salah dalam teknik budidaya.

Karena itulah kami datang untuk memberikan tips memberikan pakan pelet ikan lele yang baik dan benar agar ikan lele bisa gemuk. Untuk informasi lebih jelasnya lagi silahkan anda cek informasinya di bawah ini: 

Persiapan Pelet Ikan 
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah persiapkan pelet ikan yang akan anda berikan pada ikan lele. Sebelum memberikannya, anda sebaiknya membasahi pelet ikan tersebut dengan air hangat dengan tujuan agar bisa mengembang.

Hal ini bertujuan agar ikan lele tidak makan secara rakus sehingga makanan tidak menumpuk dalam perut ikan. Makanan yang terlalu banyak hanya akan membuat ikan tidak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.



Waktu Pemberian Pakan 
Waktu yang tepat untuk memberikan pakan pelet adalah tidak terlalu pagi, anda bisa memulainya pada jam 9 pagi. Hal ini disebabkan pada waktu terlalu pagi ada zat merugikan yang bisa membuat makanan pelet tersebut tercemar.

Karena itulah anda bisa memulainya pada jam 9, anda bisa memberikan makan 3x hingga 6x sehari dengan jeda waktu 3 jam. Jadi perhatikan terlebih dahulu waktu pemberian pakan tersebut agar lele tetap sehat. 

Metode Pemberian Pakan 
Pemberian pakan tidak boleh berlebihan, selain menghemat pakan, ternyata jika terlalu banyak juga tidak bagus untuk kesehatan. Anda bisa memberikan pakan tersebut dalam 2 arah, misal di bagian kiri dan kanan agar tidak berebutan.

Itulah tips memberikan pakan pelet ikan lele yang baik dan benar untuk anda agar budidaya lele anda bisa berhasil. Jangan lupa untuk mengelola pemberian pakan ini dengan baik jika ingin mendapatkan lele yang segar dan gemuk, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Memberikan Pakan Pelet Ikan Lele yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel