-->

Cara Merawat Ayam Bangkok yang Harus Dilakukan Secara Rutin


Ayam Bangkokmemang menjadi salah satu jenis ayam yang banyak dipelihara dengan tujuan masing-masing tetapi semua perawatan ayam Bangkok cenderung sama. 

Bagi anda yang memiliki ayam Bangkok dan tidak ingin ayam milik anda terkena penyakit bisa menggunakan cara merawat ayam Bangkok ini.

Ayam Bangkokmemang harga nya lebih mahal dari pada ayam konsumsi, karena itulah diperlukan perawatan lebih untuk ayam Bangkok agar kondisinya tetap prima dan terhindar dari penyakit. 

Bagi anda yang ingin menjaga ayam Bangkok dari berbagai hal merugikan, anda bisa melihat tips dan cara merawat ayam Bangkok secara rutin berikut ini :

1. Mandi
Ayam juga sama seperti manusia, mereka juga membutuhkan mandi agar terhindar dari berbagai macam hal seperti penyakit. Sebaiknya anda memandikan nya pada jam 06.00 – 07.00 menggunakan air bersih agar kesehatan dan kesegaran ayam Bangkok milik anda bisa terjaga.

2. Umbar
Merawat ayam Bangkok tidaklah sulit, hal kedua yang perlu anda lakukan adalah meletakkan ayam Bangkok tersebut ke dalam kandang umbaran agar tubuhnya kering. Jangan menaruhnya disebuah kurungan karena itu hanya akan membuat ayam Bangkok tidak bisa bergerak bebas, jadi taruh saja di kandang umbaran agar mereka bisa bermain ke sana ke mari.

3. Lari
Ayam Bangkok juga sama seperti ayam lain yang membutuhkan sosialisasi dengan ayam-ayam lain, karena itulah anda perlu membiarkan nya berinteraksi dengan ayam lain setiap 3x sehari. Biarkan mereka tetap menjalani kehidupan seperti biasa, jangan terlalu dikekang meskipun ayam Bangkok memang cukup berbeda.

4. Istirahat
Jika seharian sudah berada di kandang umbaran, cara merawat ayam Bangkok selanjutnya adalah segera dikandangkan pada jam 4 sore. Jangan sampai mereka kelelahan saat di kandang umbaran, karena itulah masukan kembali ke dalam kandang dan berikan pakan serta minum sesuai dengan umurnya, biarkan mereka beristirahat.

5. Suplemen
Selain paka dan minum, merawat ayam Bangkok juga membutuhkan suplemen tambahan seperti multivitamin B kompleks setiap 2 hari sekali. Ada juga gula merah dan tomat yang bisa menjadi suplemen alami penunjang kekebalan tubuh agar ayam Bangkok tidak mudah terserang penyakit.

Cara merawat ayam Bangkok memang dibutuhkan extra khusus, apalagi jika anda ingin ayam Bangkok anda memiliki kondisi yang fit dan menjadi petarung sejati. Anda bisa memberikan beberapa ramuan khusus secara tentative sesuai dengan kebutuhan dan ramuan tersebut bisa dibuat sendiri.


Itulah beberapa cara merawat ayam Bangkok yang bisa anda lakukan, jangan hanya membiarkan mereka terkurung dalam kandang sempit dan makan saja. Karena ayam Bangkok akan lebih sehat jika dilepas seperti yang kami sebutkan di atas, menjaga kebersihan juga sangat dibutuhkan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Merawat Ayam Bangkok yang Harus Dilakukan Secara Rutin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel