-->

Persiapan Untuk Budidaya Lele Dumbo

Budidaya lele dumbo yang mana pastinya tidak asing lagi dengan jenis ikan ini. Bagaimana cara budidaya lele dumbo ? Bagi penikmat ikan lele, pastilah sudah tidak asing lagi dengan ikan lele jenis unggul ini. Iya, lele dumbo adalah jenis ikan lele yang berasal dari Afrika.

Mengapa lele dumbo termasuk dalam jenis unggul? Ukurannya yang lebih besar dari ikan lele lokal dan mempunyai patil yang tidak tajam, membuat lele dumbo jadi primadona bagi pecinta kuliner ikan lele ini.

Selain ukuran yang lebih besar dari ikan lele lokal, perkembangan ikan lele dumbo juga terbilang lebih cepat dari ikan lele lokal. Berminatkah Anda dalam membudidayakannya? Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya lele dumbo, antara lain :
  • Siapkan kolam berukuran 7x5 meter dengan kedalaman satu meter. Biarkan kering selama tiga hari. Sebarkan pupuk kendang, dan bubuk kapur pada hari keempat dan diamkan selama tiga hari tanpa air.
  • Untuk bibit ikan lele berumur satu bulan, tebar 400 bibit untuk setiap meter persegi. Agar iakan lele dumbo bisa bergerak leluasa.
  • Untuk sumber makanan, ikan lele dumbo bisa mendapatkan makanan alami berupa zooplankton dalam kolam, tapi Anda perlu menambahkan makanan tambahan berupa tepung pellet.
  • Karena ikan lele sering terjangkit penyakit bintik putih, maka bisa diobati dengan cara menaburkan 200 gram garam dapur untuk setiap meter kubik dalam 10 hari berturut-turut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Persiapan Untuk Budidaya Lele Dumbo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel